Semua Ini Akan Lebih Berarti Kalau Aku Ikut Serta Dalam Menghasilkan Perubahan

Pendidikan adalah tanggung jawab setiap yang terdidik.

Awalnya diajak dan terus ketagihan.
Awalnya belum ada alasan istimewa untuk mengikuti kegiatan ini. Karna aku termasuk anggota organisasi aktif yg kerjaannya KURA-KURA (kuliah rapat 😂), maka setiap ada kegiatan yg bisa aku ikuti ya aku ikuti.

Berangkatlah aku ke 1 kegiatan dimana isi kegiatannya belum pernah aku lakukan sebelumnya, Urindo Mengajar.

Pertama kali berangkat masih belum ada alasan untuk ‘Kenapa ikut UM?’

Sampainya disekolah tujuan untuk mengajar waaaahhh …
Sejuta alasan aku menemukannya 😅
Mulai dari akses jalannya yang susah, gedung sekolah yg menurutku kurang layak, dan juga kualitas mutu guru yang mencemaskan serta anak anak disana yang agak memprihatinkan.

Setelah berkenalan dengan mereka juga ternyata sebagian dari mereka adalah pekerja, membantu orang tuanya bertani dan sebagainya.

Mulai dari situ aku tergugah untuk memikirkan bagaimana caranya untuk menjadikanku berguna bagi mereka, sebagai pemberi manfaat untuk mereka, membantu membangkitkan harapan mereka bahwa mereka punya mimpi dan harus dicapai.

Selain itu aku juga sukanya jalan-jalan, dan semua ini akan lebih berarti kalau aku ikut serta dalam menghasilkan perubahan 😊
Setiap orang pasti punya kemampuan untuk mengubah dirinya dan juga lingkungannya

Urindo Mengajar membuatku lebih peka dan lebih peduli, lalu berbuat aksi nyata. Menurutku inilah tangga untuk mengabdi pada Indonesia. Inilah masanya mengenal negeri ini dari sudut yang berbeda.
Nikmati, alami, dan lalui, pengalamannya secara langsung. Maka meski banyak rintangan menghadang, tapi kalau bersama sama pasti akan lebih mudah ❤

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *